BRI tidak hanya membangun kantor cabang baru untuk ekspansi di seluruh Indonesia, tetapi juga bermitra dengan pelanggan. Program ini disebut Agen BRILink.

Agen BRILink adalah program keagenan dari bank BRI yang memungkinkan pelanggan untuk berpartisipasi dalam melayani transaksi perbankan untuk publik. Jadi, orang tidak perlu datang ke bank untuk melakukan transaksi perbankan tertentu, seperti transfer, setoran tunai, penarikan tunai, dan pembayaran tagihan.

Biasanya, agen BRILink seperti ini sangat dibutuhkan di daerah terpencil, daerah yang jauh dari ATM BRI, atau masyarakat tidak bankable (tidak memenuhi persyaratan atau sulit dijangkau oleh bank). Nah, yang menarik, bagi agen BRILink sendiri pasti ada kompensasi, yaitu penghasilan per transaksi.

Mari kita simak penjelasan yang lebih lengkap di bawah ini.

Apa itu Agen BRILink?

Daftar Suku Bunga Deposito Bank BRI

Jika Anda masih bingung dengan sistem kerja agen BRILink, berikut adalah contoh cerita yang dapat diilustrasikan.

Somat perlu mentransfer uang kepada seseorang dalam jumlah Rp500 ribu, tetapi dia tidak memiliki akun atau kartu ATM. Kebetulan, tetangganya, Tedjo, adalah seorang agen BRILink. Karena itu, Somat dapat meminta bantuan Tedjo dalam mentransfer uang menggunakan mesin BRI miniATM EDC (Electronic Data Capture).

Agen BRILink dapat menetapkan biaya layanan, misalnya Rp. 5.000 per transaksi. Jadi, Somat harus memberi Rp.505.000 kepada Tedjo. Keuntungan Tedjo sebagai agen BRILink adalah biaya layanan, yang dalam hal ini adalah IDR 5.000.

Dari Rp5.000 sebelumnya, jika hanya ada 20 transaksi, Tedjo bisa mendapatkan hingga Rp100.000!

Layanan dan Fasilitas Produk

Bank BRI

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting Menjadi Agen BRILink, Persiapkan Modal Awal dan Ikuti Jalan Ini muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here