Di era digital, banyak profesi baru bermunculan dengan pendapatan yang menggiurkan. Salah satunya adalah alias konten pembuat YouTube Youtuber.

Bahkan saat ini banyak tokoh masyarakat yang juga mengejar profesi ini. Tidak jarang, ada orang yang rela menyerahkan pekerjaan formal mereka untuk mendapat pemasukan dari Youtube.

Apakah ini sangat menggoda sebagai profesi Youtuber ini? Ya, buktinya adalah Atta Halilintar, Ria Ricis, Raffi Ahmad dan Youtuber yang lain berhasil mengumpulkan ratusan juta hingga miliaran rupiah dari profesi ini. Tapi berapa banyak hmm? Penghasilan nominal dari Youtube dan bagaimana cara menghitungnya? Dengarkan dan baca artikel ini sampai akhir, yuk!

Sumber Penghasilan dari Youtube

Lifepal berhasil meninjau tiga sumber pendapatan Youtuber. Metodenya mudah, tetapi masih membutuhkan komitmen sehingga hasilnya bisa dirasakan. Apa saja caranya, kita bahas di bawah ini.

1. Youtube iklan

Youtube berbagi komisi dengan semua pemilik saluran setiap bulan sebagai apresiasi untuk mendukung biaya operasional dan biaya hidup Youtuber yang secara teratur mengunggah video ke akunnya.

Istilah komisi biasanya disebut sebagai AdSense yang berasal dari distribusi komisi dari Youtube iklan alias iklan dari klien yang dilampirkan oleh Youtube ke video pemilik akun.

Dengan para AdSense ini pencipta konten Youtube akan mendapatkan uang berdasarkan berapa banyak pemirsa melihat atau mengakses iklan dalam unggahan videonya. Semakin banyak jumlah pemirsa yang melihat iklan juga klik iklan, semakin banyak pendapatan yang disediakan YouTube untuk pemegang akun.

Bahkan sebagai penonton, mereka sering terganggu oleh kehadiran iklan-iklan ini. Namun dari sisi lain sang pencipta alias Youtuber sangat tergantung pada hidupnya melalui iklan tersebut.

2 Pemasaran Afiliasi

Selain mengandalkan Youtube iklan, kita bisa mendapatkan penghasilan dari pemasaran afiliasi. Caranya juga sangat mudah, yaitu hanya dengan menyediakan tautan untuk membeli produk dari perdagangan elektronik yang sudah terhubung ke akun kami.

Kami dapat berkolaborasi dengan sejumlah perdagangan elektronik yang membuka layanan afiliasi, seperti Lazada, Blibli, Shopee, dan berbagai pasar yang lain. Selanjutnya, tautan ini dapat ditempatkan dalam deskripsi video sehingga pemirsa tertarik untuk membukanya. Metode ini biasanya sangat efektif untuk Youtuber yang membuat konten video tentang unboxing dan ulasan, seperti produkKincare, dandan, ponsel, komputer / laptop, dan barang elektronik lainnya.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting Apakah Penghasilan Total dari Youtube? Inilah Cara Menghitungnya muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here